Sabtu, 16 Oktober 2010

berita dalam dunia

dposkan angga putrasinaga
share
tweet this post share on delicious dig this post share on stumbleupon share on squidoo share on yahoo buzz share on blinklist share on mixx share on furl
7 langkah Bagaimana Cara Mencapai Apapun Yang Anda Inginkan
7 langkah Bagaimana Cara Mencapai Apapun Yang Anda Inginkan

Seringkali seseorang mengalami kegagalan dalam mencapai apa yang diinginkannya. Padahal ia telah berusaha untuk mencapainya dengan segala cara, dan merasa telah bekerja keras. Sayang sekali yang didapat kegagalan demi kegagalan, dan akhirnya menyerah dengan tangan hampa

Kesuksesan tidak selalu hanya bermodal kerja keras. Ada beberapa hal yang sering dilupakan sebagian besar orang untuk mencapai keinginannya. Padahal, beberapa hal tersebut sederhana. Tapi hal sederhana ini jika tidak dilakukan, akan mempersulit Anda mencapai apapun keinginan Anda.

Bagaimana sebenarnya cara mencapai apapun yang kita inginkan dalam hidup ini ? Berikut ini penjelasannya

1. Tentukan apa yang Anda inginkan


Tentukan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup ini. Seringkali kegagalan seseorang disebabkan karena ia tidak mengetahui apa sebenarnya keinginannya. Ia tidak tahu kemana akan melangkah, dan akhirnya iapun tidak akan kemana-mana.

Sediakan waktu untuk menentukan apa sasaran yang Anda inginkan dalam hidup ini. Bayangkan seandainya Anda saat ini memiliki kekuatan untuk bisa mendapatkan apa saja, tanyakan pada diri sendiri “Apa yang akan saya wujudkan”. Kadang memang sulit mengetahui apa yang sebenarnya Anda inginkan. Tapi dengan melakukan langkah ini, perjalanan mencapainya akan lebih mudah

Keinginan atau tujuan yang akan Anda capai haruslah spesifik, jelas, dapat diukur dan berbatas waktu. Misalnya :

* Saya ingin menurunkan berat badan 10 kg dalam jangka waktu 5 bulan
* Saya ingin memiliki rumah seharga 500 juta, yang ada kolam renangnya, di Surabaya pada tanggal 1 desember 2009
* Dll


Buatlah tujuan Anda sedetail mungkin. Semakin detail Anda bisa menentukan tujuan, semakin mudah Anda mencapainya.


2. Tuliskan apa yang Anda inginkan


Langkah selanjutnya, tulislah keinginan Anda di atas dalam sehelai kertas, atau buku yang mudah Anda melihatnya setiap saat. Dengan menuliskan keinginan Anda, akan memudahkan pikiran Anda untuk selalu mengingatnya. Dan dengan selalu mengingatnya, semua sumber daya yang Anda miliki akan membantu Anda untuk mencapainya. Hanya membayangkan tujuan tidaklah cukup.


3. Bersedia membayar harganya


Tidak ada yang gratis di dunia ini, selain udara. Demikin juga untuk mencapai keinginan Anda, Anda harus membayar harganya. Dan harga tersebut harus Anda bayar TUNAI dan DI MUKA. Harga tidak bisa dicicil atau dibayar di belakang setelah Anda sukses.

Harga-harga sebuah kesuksesan misalnya :

- Anda harus menyediakan waktu lebih banyak untuk merencanakan kesuksesan Anda
- Anda harus take action mulai sekarang juga
- Anda harus bangun lebih pagi setiap hari
- Anda harus banyak membaca buku dan mengikuti seminar
- Anda harus bekerja lebih keras lagi daripada hari ini
- Dan lain sebagainya sesuai dengan tujuan kesuksesan Anda

Bersediakah Anda membayar harga kesuksesan di atas dan membayarnya di muka secara tunai ? Kalau ingin sukses, Anda harus bersedia !!!

4. Buatlah perencanaan yang mendetail


Langkah selanjutnya setelah Anda bersedia dengan tekad bulat untuk membayar harga sebuah kesuksesan adalah, membuat perencanaan yang mendetail. Buatlah perencanaan untuk mencapai tujuan Anda secara mendetail. Sehingga, sebesar apapun tujuan itu, Anda akan merasa bahwa tujuan itu bisa dicapai.

Hal ini seperti yang orang sering katakan, cara memakan seekor gajah yang demikian besarnya adalah dengan memotongnya kecil-kecil. Demikian dengan tujuan hidup Anda. Sebesar apapun tujuan Anda, Anda bisa mencapainya jika Anda membuat perencanaan yang mendetail. Sehingga tujuan besar itu menjadi ‘masuk akal’ bagi Anda. Walaupun bagi orang lain mustahil, karena ia tidak mengetahui rencana detail Anda

5. Lakukan sesuai dengan rencana


Pada tahap ini, Anda sudah memiliki rencana yang mendetail. Kini saatnya Anda melakukan rencana tersebut. Take action mulai hari ini juga. Lakukan apa yang sudah Anda rencanakan. Rencana-rencana Anda hanya tinggal rencana jika Anda tidak melakukannya.

6. Lakukan setiap hari


Anda telah memiliki tujuan spesifik, ada batas waktunya dengan rencana pencapaian yang mendetail. Karena itu, lakukan rencana Anda setiap hari, sehingga saat Anda tiba pada batas waktu pencapaian, Anda telah mendapatkan tujuan Anda. Bertanyalah pada diri sendiri, apa yang sudah saya lakukan hari ini yang bisa mendekatkan saya pada tujuan saya ?

7. Jangan menyerah


Jangan pernah menyerah sampai Anda mendapatkan apa yang Anda ingikan. Jika pada kenyataannya Anda gagal, Anda harus mengevaluasi diri, apa penyebab dari kegagalan Anda. Dan setelah mengetahui penyebabnya, Anda harus bangkit lagi dan melakukan dengan cara berbeda.

Yang harus Anda ingat adalah bahwa yang membedakan antara orang sukses dengan orang gagal adalah bagaimana cara mereka menyikapi kegagalan. Orang gagal akan selalu menyerah saat menghadapi kegagalan dan merasa dirinya tidak akan mampu mencapainya. Sementara orang sukses akan mengevaluasi diri, dan bangkit lagi untuk berjuang sampai tujuannya tercapai


Warga Inggris Tewas Digranat Serdadu Amerika di Afganista


TEMPO Interaktif, London - Pekerja sosial Inggris yang tewas dalam operasi penyelamatan di Afganistan ternyata akibat granat yang dilemparkan pasukan Amerika Serikat saat mencoba membebaskan dirinya. Dia bukan dibunuh penculik.
Hal itu disampaikan oleh Perdana mMenteri Inggris David Cameron, Senin, di London.
Cameron menambahkan, Jenderal David Petraeus selaku komandan tertinggi Amerika Serikat di Afganistan, akan menginvestigasi kejadian mematikan ketika menyelamatkan Linda Norgrove, 36 tahun.
Sebelumnya, pejabat NATO dan Inggris menjelaskan kepada publik bahwa kematian Norgrove akibat ledakan bom penculik.
Keteranga NATO tersebut dibantah Cameron, Senin, setelah menerima informasi terbaru dari Petraeus, Ahad dini hari. "Pernyataan NATO tidak benar."
Untuk itu, Cameron tidak akan membuat pernyataan soal penyebab kematian warganya hingga ada hasil investigasi lengkap. Inggris akan bergabung ke dalam sebuah tim investigasi antara Amerika Serikat dan kerajaan Inggris.
Dalam siaran pers yang dikeluarkan Downing Street, Presiden Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa atas kematian Norgroves kepada Perdana Menteri Cameron.
"Perdana Menteri dan Presiden Obama sepakat bahwa kematian ini merupakan persoalan mendasar dalam operasi penyelamatan sandera. Keduanya melihat persoalan ke depan dengan cara membuat kerjasama antara Inggris dan Amerika Serikat untuk investigasi kasus ini."
Investigasi akan dimulai besok atau dua hari ke depan dipimpin oleh pejabat senior dari Komando Pusat Amerika Serikat, jelasnya kepada CNN.


, 09 Oktober 2010
Perokok Indonesia Terbesar Ketiga Dunia
Perokok Indonesia Terbesar Ketiga Dunia

- Minggu, 3 Oktober
[Perokok Indonesia Terbesar Ketiga Dunia] Perokok Indonesia Terbesar Ketiga Dunia
JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia masih menduduki peringkat ketiga untuk jumlah perokok di dunia, yakni sekitar 65 juta orang. Angka ini akan terus meningkat jika pemerintah tidak mengatur perilaku merokok dan industri rokok serta tidak menerapkan larangan iklan rokok.
Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, Laksmiati Hanafiah, ketika ditemui Kompas.com, Sabtu (2/10/2010) di sela-sela Aksi Damai Sehat, Cerdas dan Berprestasi tanpa Rokok yang digelar di Citywalk Sudirman, Jakarta.
Menurut perempuan yang akrab disapa Mia itu, usia para perokok di Indonesia lebih banyak pada kisaran 15 hingga 19 tahun. "Di antaranya 70 persen dari jumlah perokok itu adalah masyarakat kalangan menengah ke bawah," katanya.
Akibatnya, lanjut Mia, para orangtua dari kalangan tersebut kurang memperhatikan gizi anak-anak mereka. "Uang yang harusnya untuk beli makanan, ternyata dihabiskan untuk membeli rokok," ujarnya.
Sekjen Komnas Pengendalian Tembakau, Suhardi, mengatakan, kalangan perokok dari masyarakat berpendidikan rendah dan keuangannya menengah ke bawah kurang begitu memperhatikan kalimat peringatan bahaya merokok.
"Sebaiknya di dalam bungkus rokok, terdapat peringatan dengan gambar. Contohnya, gambar penyakit yang ditimbulkan akibat rokok, seperti stroke dan kanker," kata Suhardi.
Dia mengungkapkan, negara tetangga sudah mencoba menerapkan peringatan merokok melalui gambar.
"Malaysia, Singapura, dan negara-negara lain telah mempraktikkannya. Terbukti, jumlah perokok di beberapa negara itu justru mengalami penurunan 15-20 persen," ujarnya



Empat Tentara Italia Tewas Dalam Serangan di Afghanist

Kabul/Roma (ANTARA/Reuters) - Empat tentara Italia tewas dan satu lainnya luka serius dalam serangan gerilyawan di Afghanistan barat Sabtu, korban-korban asing terakhir dalam perang yang sekarang dalam tahun ke-10-nya.
Kekerasan sekarang pada tingkat terburuknya di Afghanistan sejak Taliban digulingkan oleh pasukan dukungan Amerika Serikat pada akhir 2001. Lebih dari 2.000 tentara asing telah tewas sejak dimulainya perang itu, separuh lebih dari mereka dalam dua tahun terakhir.
"Serangan terhadap tentara Italia ini adalah contoh biaya manusia yang tinggi yang harus kami bayar bagi misi yang fundamental bagi keamanan nasional kami," kata Menteri Luar Negeri Italia Franco Frattini dalam pernyataannya.
Tentara-tentara dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO itu sedang kembali dari satu misi ketika kendaraan mereka diserang oleh gerilyawan di provinsi Farah, jelas seorang jurubicara kementerian pertahanan pada televisi Italia.
Kematian-kematian itu menambah korban Italia di Afghanistan menjadi 34 orang sejak 2004. Korban yang meningkat pada masa lalu telah mendorong permintaan dari Italia untuk mundur dari misi tersebut.
Italia memiliki lebih dari 3.000 tentara di Afghanistan, sebagian besar dikerahkan di bagian barat negara itu yang biasanya kurang keras ketimbang daerah lainnya di Afghanistan selatan dan timur.
Korban tentara asing telah meningkat tahun ini, dengan lebih dari 570 tentara tewas, dibanding 521 tentara selama 2009. Juni adalah bulan paling berdarah, dengan lebih dari 100 tentara asing tewas. Lebih dari 20 tentara asing tewas bulan ini saja.
Sekarang ada hampir 150.000 tentara asing di Afghnistan, termasuk sekitar 100.000 tentara Amerika. Para pemimpin dari negara-negara yang menyumbang tentara sedang menghadapi tekanan hebat di dalam negeri karena perang di Afghanistan yang makin tidak populer itu.
Kekerasan yang meningkat di Afghanistan akan makin memberatkan Presiden AS Barack Obama ketika pemerintahnya menghadapi pemilihan pertengahan-waktu Kongres bulan depan di tengah dukungan publik yang menurun pada perang itu dan menjelang peninjauan kembali strategi perang itu Desember.
Pada Desember tahun lalu, Obama telah memerintahkan 30.000 tentara AS lagi ke Afghanistan untuk berupaya membalikkan keadaan, yang terakhir dari yang telah tiba. Tapi ia juga merencanakan untuk mulai memulangkan tentara pada Juli 2011 dan menyerahkan keamanan berangsur-angsur kepada pasukan Afghanistan.
Tahun ini juga terlihat meningkat kematian warga sipil ketika warga-warga Afghanistan biasa terperangkap dalam tembak-menembak. Menurut laporan pertengahan tahun PBB, kematian warga sipil akibat kekerasan meningkat 31 persen dalam separuh pertama 2010.

Jumat, 08 Oktober 2010
Massa Mahasiswa Demo Kedubes Belanda

Republika
Republika - 1 jam 27 menit lalu
[Massa Mahasiswa Demo Kedubes Belanda]

Massa Mahasiswa Demo Kedubes Belanda

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekitar seratus massa gabungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jakarta berdemonstrasi di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/10). Demo berlangsung tepat di depan pagar betis sekitar seratus personel kepolisian.
Anggota kepolisian membawa tameng plastik tepat didepan tubuh mereka. Mereka juga dilengkapi dengan helem pelindung. Sementara para pendemo di kawal ketat dan tidak dapat memasuki halaman kedutaan.
Demonstran datang dari berbagai arah, diantaranya dari Kampung Melayu dan Kebayoran Baru. Aksi berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Demonstran yang mengaku mahasiswa itu membawa bendera dan spanduk bertuliskan penolakan terhadap rencana pengadilan Hak Asasi Manusia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Rabu, 06 Oktober 2010
Pria Ini Beristri 130, Beranak 210
VIVAnews
By Arfi Bambani Amri - 2 jam 54 menit lalu
[Pria Ini Beristri 130, Beranak 210] Pria Ini Beristri 130, Beranak 210
VIVAnews - Di Kenya, Asentus Ogwella Akuku adalah lambang poligami. Akuku mengaku menikah 130 kali sepanjang hidupnya, namun hukum di Kenya hanya mengakui 40 di antaranya.
Di usia 22 tahun, Akuku sudah menikahi lima wanita. Di usia 35 tahun, dia menikah untuk ke-45 kalinya. Teman-temannya mulai menjulukinya "Danger" atau "Bahaya" karena kemampuannya memikat wanita.
Jika ada penghargaan untuk pelaku poligami terbanyak, Akuku bisa jadi mendapat medali emas. Saking populernya, Akuku bahkan meminta bayaran jika diwawancara media. Jurnalis dan turis yang bertamu ke rumahnya di Ndhiwa bahkan harus "membayar."
Istri Pertama
Menurut koran Kenya, Standard Media, Akuku menikah pertama kali pada tahun 1939 dan terakhir kali pada 1997 saat berusia 79 tahun. Istri termudanya saat dinikahi berusia 18 tahun dan sekarang mereka memiliki tiga anak.
Akuku mengklaim telah menikah 130 kali, namun hanya 40 yang diakui adat setempat. Lebih dari 80 istrinya telah diceraikan.
Juru bicara keluarga, Tom Akuku, mengatakan dari 40 istri yang sah, 22 orang di antaranya masih hidup. "Beliau memiliki 210 anak, 104 anak perempuan dan 106 anak laki-laki, yang beberapa telah meninggal," katanya.
Keturunan Akuku sekarang hidup tersebar di Kanyamwa dan Aora Chuodho di Kabupaten Ndhiwa dan Karungu di Kabupaten Nyatike, Kenya. Sebagian putra dan cucu-cucunya mendapat pendidikan yang baik, bekerja untuk pemerintah atau swasta.
"Beliau (Akuku) telah menjadi penasihat dan pelindung kami," kata Dorcas Matunga, salah satu menantu Akuku.
Rahasia Keperkasaan
Aku pernah mengatakan, rahasia keperkasaannya adalah pola makan ketat. "Saya menghindari banyak lemak dan garam dan itu menghindarkan saya dari penyakit," katanya.
"Saya makan pada waktunya dan tak makan apa pun di luar waktunya. Saya memakan makanan tradisional yang disiapkan dengan baik. Saya selalu makan buah setelah makan."
Sebagai pemimpin keluarga besar, Akuku dikenal karena kedisiplinannya memerintah dengan tangan besi. Dia hafal nama semua anaknya dan mengatur jadwal berkunjung ke istri yang mana.
"Saya menceraikan wanita yang tak berkelakuan baik," ujarnya.
Namun, Akuku juga dikenal sebagai orang yang royal pada wanita. "Saya menjalani hidup mewah. Selalu siap mengeluarkan uang untuk wanita," katanya menceritakan cara menjaga kedekatannya dengan wanita.
“Saya dijuluki "Bahaya" karena saya mengalahkan banyak pria dalam hal wanita. Saya sangat gagah. Saya berpakaian dengan gaya dan tahu cara memperlakukan wanita dengan omongan manis. Tak ada wanita yang bisa mengenyahkan pendekatan saya. Saya seperti magnet."
Minggu dinihari, 3 Oktober 2010, Akuku tumbang dan dilarikan ke rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit provinsi pada pukul 2 dinihari, Akuku meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya.
Kematiannya meninggalkan kisah salah seorang pelaku poligami terbesar yang tercatat sejarah. Salah satu cucunya, Maureen Ochido menyebut, "kakekku seorang yang sangat bersahabat dan penyayang yang sering disalahpahami."
Dan keluarganya berbaris memenuhi pemakamannya. Begitu besarnya, sehingga jika istri dan anaknya diminta berdiri, lebih separuh yang berduka akan menegakkan kakinya.

Belanda Sesalkan Penundaan Kunjungan Presiden Yudhoyono
Den Haag (ANTARA/AFP/Reuters) - Belanda menyatakan pada Selasa pihaknya menyesalkan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menunda lawatannya akibat pengadilan hak asasi manusia di negara Eropa itu yang mengarah pada penangkapannya.
"Pemerintah Belanda menyesalkan keputusan Presiden Indonesia untuk menunda kunjungannya," demikian pernyataan Pemerintah Belanda.
Ditambahkannya bahwa pihaknya telah memberitahu Kepala Negara Indonesia bahwa ia akan menerima kekebalan dari penuntutan.
Presiden Yudhoyono telah menunda kunjungannya setelah ia dijadwalkan akan berangkat untuk melakukan lawatan tiga hari.
Sebelumnya Presiden diperkirakan tiba di Belanda Selasa malam. Ratu Beatrix dijadwalkan menyambutnya di Istana Kerjaan, diikuti pertemuan dengan Perdana Menteri Jan Peter Balkenende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar