Jumat, 12 November 2010

Inovasi Penetas

Mesin tetas Aviamatic dan Minorca diproduksi dengan menggunakan manajemen modern yang menyeluruh mulai dari proses perancangan hingga proses produksi, sehingga mesin tetas dapat dijamin kualitasnya.
Rancangan mesin tetas Aviamatic dan Minorca dibuat sedemikian rupa menggunakan desain struktur rangka yang menghasilkan kekuatan yang sangat baik namun bobotnya sangat ringan. Dengan bobot yang ringan, akan diperoleh keuntungan berupa kemudahan dalam mengirim barang, memindah serta mengurangi biaya kirim.
Aviamatic dan Minorca juga menggunakan bahan / material dan peralatan pilihan yang telah melalui proses penelitian dan pengujian untuk memperoleh bahan yang benar-benar sesuai.
Bahan box menggunakan MDF ( medium density fiberboard ), atau papan panel berbahan serbuk kayu yang dipadatkan dengan tekanan tinggi. MDF mempunyai keunggulan yang lebih baik dibandingkan bahan Particle board atau Multiplex yang banyak digunakan pada mesin tetas merk lain, karena kepadatan / densitasnya yang tinggi, sehingga mempunyai kekuatan dan kekakuan yang lebih baik. Dengan densitas yang tinggi, berarti konduktivitas panas menjadi rendah, dan sangat baik dalam menahan panas. Dengan demikian, struktur box dapat menggunakan bahan yang lebih tipis tanpa mengorbankan kekuatannya. MDF telah diberi lapisan khusus penolak air (water repellent), sehingga selain lebih tahan lama, juga dapat menambah kekuatan dan sifat konduktivitas panasnya.
Bahan unggul lain yang digunakan adalah aluminium profil sebagai bahan untuk rak telur, dudukan thermostat dan lis. Selain itu juga digunakan aluminium foil sebagai bahan untuk isolasi panas dan pelat pemanas darurat ( digunakan dengan lampu minyak jika listrik padam ). Bahan aluminium dikenal sangat ringan, tahan karat, awet, dan mempunyai konduktivitas panas tinggi sehingga sangat baik dalam menyalurkan dan meratakan panas pada telur.
Peralatan yang digunakan pada Aviamatic dan Minorca juga telah menggunakan produk berkualitas tinggi, dan beberapa diantaranya adalah produksi sendiri sehingga dapat menghemat biaya bahan tanpa mengorbankan kualitasnya. Komponen yang digunakan adalah produk massal yang mudah ditemukan di pasar umum dengan harga relatif murah ( bukan order khusus yang mahal harganya ) yang telah dipilih dan diuji dengan seksama, sehingga benar-benar sangat bermanfaat dalam rangka menurunkan biaya bahan baku.
Proses produksi Aviamatic dan Minorca juga telah menerapkan konsep modern setara industri maju, seperti pengaplikasian manajemen produksi terpadu disertai dengan penggunaan mesin-mesin pemroses modern seperti hand drilling, table drilling, jigsaw, table saw, air compressor, air nailer, turning machine, milling machine, dll. Konsep ini memungkinkan sebuah tahapan produksi yang sangat cepat dan efisien dengan tenaga kerja yang minim serta kualitas produk yang tinggi, sehingga biaya produksi dapat ditekan serendah mungkin.
Jadi tak heran jika mesin tetas Aviamatic dan Minorca mempunyai kualitas yang tinggi namun berharga murah, bahkan termurah di Indonesia, buktikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar